Kamis, 14 Maret 2013

Introduction to the Object-Oriented Approach



DASAR OBJEK-ORIENTASI

Objek Orientasi adalah metodologi tipe yang digunakan untuk membangun aplikasi software. Sebuah program object-orientasi terdiri dari kelas, objek, dan metode.
Orientasi objek metodologi pengembangan perangkat lunak berkisar konsep tunggal yang disebut objek. Software ini dikembangkan dengan memecah aplikasi menjadi obyek komponen. Objek ini berinteraksi satu sama lain ketika seluruh aplikasi yang disatukan.

Sebuah objek kombinasi pesan dan data. Obyek dapat menerima dan mengirim pijat dan menggunakan pesan untuk berinteraksi satu sama lain. Pesan berisi informasi yang akan dilewatkan ke objek penerima.

"Dalam beberapa tahun terakhir, pemrograman berorientasi objek telah muncul sebagai gaya pemrograman komputer yang dominan, dan bahasa berorientasi objek seperti C + + dan Java menikmati penggunaan yang luas dalam dunia akademis dan industri. Teks ini membahas dasar-dasar formal bahasa berorientasi objek untuk membantu pembaca memahami konsep dasar dari bahasa-bahasa dan keputusan desain di belakang mereka.Teks dimulai dengan menganalisis ada bahasa berorientasi objek, memberikan perhatian khusus pada jenis sistem dan hambatan untuk ekspresi. Ini kemudian memeriksa dua fitur kunci: subtipe dan subclass. Setelah pengenalan singkat ke kalkulus lambda, itu menyajikan bahasa berorientasi objek prototipikal, Sool, dengan sistem tipe sederhana mirip dengan kelas berbasis bahasa berorientasi objek yang umum digunakan. Teks menawarkan bukti bahwa sistem tipe suara dengan menunjukkan bahwa semantik melindungi informasi mengetik. Ini menyimpulkan dengan diskusi tentang fitur yang diinginkan, seperti polimorfisme parametrik dan membangun MyType, yang belum termasuk dalam kebanyakan statis diketik bahasa berorientasi objek. "
Objects:
Sebuah objek secara harfiah berarti 'hal materi' yang mampu yang disajikan ot indra Untuk tujuan kita, dan objek adalah entitas nyata yang dapat menunjukkan beberapa perilaku yang terdefinisi dengan baik, Sebagai contoh, mari kita perhatikan sebuah bola tenis:
# Sebuah bola tenis adalah entitas yang nyata, dengan batas terlihat.# Sebuah bola tenis memiliki tujuan yang ditetapkan tertentu (seperti memantul).# Anda dapat mengarahkan tindakan tertentu terhadap bola tenis dengan memukul dengan raket atau dengan melemparkannya.
Tetapi definisi obyek tidak terbatas hanya sesuatu yang dapat dilihat, dipegang dan disentuh, seperti bola tenis atau mobil, Untuk tujuan pengembangan perangkat lunak, definisi obyek membutuhkan perbaikan, misalnya, mempertimbangkan acme Nut dan Perusahaan Bolt. Dan organisasi tidak memiliki batas yang terlihat, seperti bola tenis. Meskipun tidak memiliki batas fisik, itu memang memiliki batas conecptual. Seperti organisasi semua, ia memiliki tujuan yang ditetapkan tertentu, dan satu dapat mengarahkan tindakan tertentu terhadapnya, demikian, Nut Acme dan Perusahaan Bolt adalah obyek.

Classes (Kelas - kelas)

Lihatlah dunia sekitar anda, hal itu penuh dengan bentuk, ukuran, warna dan tingkah laku. Untuk contoh, bumi ini dihuni oleh berbagai jenis hewan. Dan hal itu menggambarkan bahwa semua dapat terbagi ke dalam kelas - kelasnya tersendiri.

Messages and Methods (Pesan dan Metode)

Obyek tidak ada dalam isolasi. Mereka berinteraksi dengan benda-benda lainnya. Interaksi ini terjadi melalui pesan. Grady Booch telah mendefinisikan perilaku sebagai berikut
"Perilaku adalah bagaimana suatu objek dan tindakan dan bereaksi, dalam hal perubahan negara dan pesan lewat"

KARASTERISTIK DARI PENDEKATAN OBJEK - BERORIENTASI
  • Realistis Pemodelan (Realistic Modeling)
  • Usabilitas (Reusability)
  • Ketahanan terhadap Perubahan (Resilience to Changes)
  • Keberadaan sebagai Bentuk Berbeda (Existence as Different Forms)
 TAHAPAN BERORIENTASIOBJEK METODLOGI

Sebelum perkembangan aktual dari setiap produk, langkah-langkah penting seperti analisis dan desain perlu dilakukan.

Tahap - tahap berikut terlibat dalam metodologi :
  • Tahapan Analisis
  • Tahapan Desain
  • Tahapan Implementasi

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar